Tanjyoubi-24

Waaahh pengennya nge-post ini pas hari-H ultah, tapi apalah daya, kuliah sampai sore, masak-masak, lalu menanggapi curhatan temen2 yang ngucapin selamat via medsos (ini malah yg ultah yg ditumpahin curhatan, haha..Seneng jg dpt kado berupa curhatan).

Bener-bener ga terasa udah menghabiskan 24 tahun di dunia. Rasanya baru kemarin aku nge-post di blog waktu ultah ke-21 di Jepang. Ternyata sudah 3 tahun semenjak menginjakkan kaki pertama kali di sana. Pengen ke sana lagi tp apalah daya, huhu..

Setahun berlalu, di ultah tahun lalu aku bercita-cita jadi guru yang menginspirasi. Eh sekarang udah beda lagi cita-citanya. Haha dasar ga fokus. Sekarang malah menyeburkan diri di program magister ilmu pangan IPB. Bahasa gaulnya, food science gitu. Alhamdulillah, sampai saat ini aku enjoy banget belajarnya. Ilmunya menarik, aplikatif, dasar-dasar kimianya kental, senang bisa lihat kebesaran Allah SWT lewat sains lagi. Rasanya…Subhanallah, amazing! Tiap hari jadi semangat kuliahnya, apalagi kalo dosennya muda dan ganteng. #eh

Selain kuliahnya ok, Alhamdulillah dapet kost-an yang nyaman, kondusif buat belajar, anak-anaknya asik, fasilitas lengkap, meski di daerah itu keamanannya kurang terjamin, tapi selama ga pulang kemaleman dan dzikir terus pas jalan, niscaya Allah SWT melindungi, aman sentosa deh.

Temen-temen kuliah juga banyak, rame, dan asik semua. Seangkatan mayoritas anak daerah, dari Aceh – Papua, semua ada. anak Jabodetabeknya cuma segelintir aja. Beda sama di UI, Anak Jabodetabek merajalela. Hehe. Alhamdulillah, Allah SWT benar-benar memberikan nikmat yang besar banget.

Oia, skill memasak Alhamdulillah terus di-upgrade sampai saat ini, meski levelku masih “Ice Cream” (ini ngomongin skill memasak ato android, sih?). Sekarang udah lebih pede soal rasa, udah bisa memperkirakan komposisi bumbu, lumayan. Hmm, masih kalah sama temen-temen cowok di Jepang dulu yang jago masak, bikin pizza pakai wajan, dan bikin kue, sampai es krim! (level mereka udah “KitKat” ya berarti, udah tinggi).

Allah SWT begitu Maha Penyayang dan Pengasih sampai aku merasa hidupku ini lancaaaar banget. Apa yang aku butuhkan, Allah SWT selalu mencukupi. Sempat mikir juga, kenapa hidupku kok kayaknya lancar banget. Kalau sudah begini, cobaannya berarti apakah kita bersyukur padaNya atau tidak. Mungkin juga karena saya orangnya ga ngoyo soal materi atau minta ini-itu, jadi semuanya serba cukup bahkan berlebih. Alhamdulillah..Semoga selalu bisa menyukuri apa yang ada..

Setahun ke depan ini , banyak mimpi dan target yang ingin dicapai di segala dimensi kehidupan. Semoga Allah SWT selalu membimbing ke jalan yang lurus dan memberikan yang terbaik. Aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s