Writober Challenge: the Recap

Wah sudah akhir November rupanya. Padahal sudah berazzam minimal satu post dalam sebulan, dan November hampir terlewat. Jadi saya mau post tentang bulan Oktober saja dulu, hehe.

Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Sehasta progress lagi dalam mengembangkan hobi menulis telah saya raih. Kali ini justru melalui sebuah faktor eksternal, yakni sebuah tantangan.

Tantangan itu datang dari Rumah Belajar Menulis (RBM) Institut Ibu Profesional Jakara. Tantangan di bulan Oktober 2019 itu bertajuk Writober Challenge. RBM menantang para anggotanya untuk menulis 10 tulisan di blog pada bulan Oktober. Dari periode tantangan 1 – 21 Oktober, satu hari hanya boleh mempublikasikan 1 tulisan. Tema kesepuluh tulisan juga sudah ditentukan. Tentu saya tertantang mengikutinya demi meramaikan laman blog yang mulai berdebu ini.

Ternyata saya mampu. Hmm, mungkin harus ada tantangan dari luar ya supaya terus termotivasi menulis? Saya kurang produktif di bulan ini mungkin karena bulan ini saya kurang membaca? Tentu saja, karena membaca adalah hulu dari menulis.

Di luar dugaan, saat saya banyak menulis di bulan Oktober lalu itu, saya merasa emosi saya lebih stabil. Dimarahi ibu, saya kalem. Anak rewel, saya kalem. Katanya, menulis memang bisa menyehatkan psikis. Mudah-mudahan. Saya pun senang bisa bereksplorasi dalam menulis bentuk yang beragam seperti cerpen, resensi, dan kontemplasi.

Yang lebih mengejutkan, saya malah dianugerahi penghargaan sebagai pemenang Writober Challenge kategori anggota baru RBM. Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih pada juri dan teman-teman RBM IP Jakarta. Kami saling menyemangati, saling belajar. Senang rasanya berada di satu komunitas sehobi. Mungkin suatu saat nanti saya mengembangkan sayap jadi mom blogger resmi saja? Hehe.

Anyway, berikut recap tulisan saya yang mencakup 10 tema Writober Challenge 2019 tersebut.

Tema 1: Mulai

Mulai dari Sebuah Titik (0,0)

Tema 2: Jajan

Jajanan Baru Mila

Tema 3: Mata

Mata di Tanah Melus

Tema 4: Renjana

Renjana vs Kepuasan Batin

Tema 5: Takut

Pertolongan Pertama pada Sakit Hati, Memang Ada?

Tema 6: Kenapa

Waktu Ku Kecil, Hidupku Penuh Tanya

Tema 7: Bulan

Bulan

Tema 8: Jingga

Tertaut pada Jingga

Tema 9: Lupa

Melawan Lupa (Bahwa Dulunya Anak-Anak)

Tema 10: Garis

Dunia Bentuk, Garis, dan Warna